Manajemen Qolbu

Aku Bermanfaat Bagimu
Oleh Aa Gym

Siapakah diantara manusia yang paling sukses, siapakah diantara manusia yang dianggap manusia terbaik. "Khairunnas anfa'ukum linnas" Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling banyak maanfaatnya.

Aku Bermanfaat Bagimu

Jangan menganggap kekayaan itu dari uang yang dikumpulkan, apalah artinya uang melimpah kalau dia tidak bermanfaat. Jangan menganggap kehebatan ilmu itu dari gelar yang sangat panjang, apalah artinya gelar yang panjang kalau hidupnya tidak manfaat. Jangan menganggap orang itu hebat dengan kekuasaannya, apalah arti kekuasaan kalau tidak bermanfaat. Jangan menganggap orang itu mulia dengan kecantikan dan ketampanannya, apalah artinya segala keindahan kalau tidak manfaat.

Kita diciptakan kepada Allah untuk mengabdi kepada Allah dan untuk bermanfaat bagi sesama, sebagai pengabdian kita kepada Allah. Ingat kalau orang miskin selalu ingin mendapat, kalau orang kaya bisa memberi. Begitulah kekayaan yang hakiki. Orang yang luas ilmunya bisa dilihat dari manfaatnya bagi orang lain. Orang yang melimpah hartanya bisa dilihat dari berapa banyak orang lain merasa manfaat dari hartanya.

Minimal ada 5M ;

* Mulailah kita berikan manfaat dari kesenangan untuk memperhatikan atau peduli kepada orang lain.
* Mulailah kita dengan kemampuan menghargai keberadaan orang lain.
* Mulailah dengan senang memberi, memberi hal yang bermanfaat
* Mulailah senang dengan memberdayakan. Kalau memberi itu memberi ikan, tapi memberdayakan, mulai membuat orang bisa meraih ikan dengan sendiri.
* Mulailah menyukseskan orang lain. Kesuksesan bukan ujian yang datang kepada kita, kesuksesan kita sampai berapa banyak kita menjadi jalan lahirnya manusia-manusia terpuji

D o a
Ya Allah pilihlah kami, pilihlah kami ya Allah, simpanlah kami dibaris yang paling depan agar hidup kami menjadi bukti keindahan dan kebenaran Mu.

Titipkan kepada kami rizki yang melimpah, jadikan kami jalan terkenyangnya saudara kami yang lapar, berpakaiannya saudara kami yang papa, terlunasinya hutang piutang.

Berikan kepada kami ilmu yang luas ya Allah, sehingga kami dapat menjadi cahaya ilmu-MU bagi saudara kami yang jahir. Berikan kepada kami kekuatan ya Allah agar kami dapat menolak kemungkaran, menegakkan yang haq karena Engkau.

Pilihlah kami ya Allah, menjadi hambaMu yang penuh manfaat dimanapun kami berada

Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina adzabannar
Amiin ya Allah

Saudaraku... Jangan remehkan kebaikan sekecil apapun juga karena dalam pandangan Allah tidak ada yang kecil andaikata kita lakukan dengan niat yang tulus dan cara yang benar. Selamat menikmati hidup bermanfaat

Wassalamualaikum wr.wb.

Template by : lathif99.blogspot.com
newport beach houses, newport beach house, makeityourring, Stop korupsi dan suap di Indonesia, perlunya web komunitas event organizer